Jumat, 03 September 2010

Sejarah

DKM Al-GHIFARI??? Sebenenya sih dulunya kagak ada yang namanya DKM Al_Ghifari, yang ada juga BDI, alias BIRO DIENUL ISLAM. BDI ini udah terkenal ke-seantro jagat!! (kagak percaya?!)
BDI dibentuk sekitar tahun 1986. Dan dulu pernah sempet anggotanya ikhwan (laki-laki) aja Lho! Aneh ya?!
Sebenernya sih kalo dari awal mula perjuangannya kurang tau juga, ntar takutnya salah cerita lagi. Kan bahaya...

Kemudian dari tahun ke tahun perkembangan da'wahnya semakin pesat. Puncaknya, karena Alloh, disertai dengan usaha BDI inilah SMAN 4 Bandung terkenal dengan sebutan "Sekolah Pesantren".
Keren bangeeeeeeeeeeet kan?!

Sayangnya, BDI ini pada tahun 2004-2005 harus bubar karena alasan-alasan yang mengharuskannya seperti itu.

Pada tahun 2005, terjadi kekosongan kekuasaan. Lalu, akang-teteh 4 yang telah alumni angkatan 2004 dan 2005 (sebagian anggota BDI) berkumpul untuk mendirikan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan di masjid tiap hari rabu dan sabtu yang bernama KARIM/MAH.

Walau anggotanya cuma sedikit, antara 5-10 orang, tapi akang-teteh kita ini udah bertekad untuk tetap berda'wah walau tanpa BDI. (Subhanalloh...!)
Mulai saat itu KARIM/AH menjadi suatu organisasi 'underground', yang bergerak tanpa sepengetahuan guru-guru (cuma sebagian aja yang tau).

Puncaknya, pada tanggal 3 MARET 2006, Pak Jamalludin, Pak Tana, Pak Taufiq, dan Bu Yuli bersama Kepsek & Wakasek sepakat membentuk lembaga Islami dengan nama DKM AL-GHIFARI, dengan Ketua Umum Pak Jamalludin dan Ketua Hariannya Mas Muhammad Ramdhani...

Akhirnya setelah menempuh perjuangan yang berat dari pendahulu kita, DKM AL-GHIFARI berhadil diresmikan di atas kertas. Dan akhirnya terbentuklah DKM AL-GHIFARI yang kini merupakan generasi pejuang Islami yang penuh ketakwaan dan menjunjung tinggi Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Copyright: DKM AL-Ghifari friendster

2 komentar:

  1. azzziiikk.. keren2.. turut memperkenalkan weblog kami, http://dkmalfurqan.co.cc milik DKM Al Furqan SMAN 3 Bandung.. ^^ tukeran link ya..

    BalasHapus